Cara Liburan Menyenangkan ke Kepulauan Seribusangat penting bagi wisatawan, Pulau Seribu merupakan suatu wilayah kepulauan yang berada di kawasan DKI Jakarta. Di kepulauan seribu terdapat 110 pulau yang berpenghuni maupun tak berpenghuni. Pulau-pulau yang memiliki keindahan dimanfaatkan untuk menjadi tempat tempat wisata seperti Pulau Resort (Bidadari, Ayer, Macan, Pelangi, Sepa, Putri, dan Pantara), Pulau Penduduk (Pulau Tidung, Pari, Pramuka, Panggang, Harapan, Untung Jawa, Kelapa, dan Pulau Sabira) dan Pulau Pribadi.

Keelokan pelisir bahari Kepulauan Seribu mampu menyedot wisatawan untuk berbondong-bondong berlibur ke sana bersama keluarga atau teman-temannya. Bagi Anda yang tinggal di Jakarta, jarak dan lokasi tak menjadi hambatan. Hanya dengan waktu kurang dari 2 jam, Anda dan kerabat bisa mencapai pulau yang berada di Kepulauan Seribu.

Akan tetapi, bagi Anda yang tinggal di luar Jakarta pastinya memerlukan waktu yang lebih lama untuk bisa mencapai di salah satu pulau yang berada di Kepulauan Seribu. Tak masalah bagi Anda yang memang berniat untuk mengunjungi beberapa pulau yang ada di sana. Rasa lelah Anda nantinya akan terbayar karena bisa menikmati panorama yang menakjubkan.

Sebelum Anda mengunjungi beberapa pulau yang ada di Kepulauan Seribu, alangkah baiknya merencanakannya terlebih dahulu agar liburan menjadi sangat menyenangkan. Berikut Cara yang jitu liburan menyenangkan ke Kepulauan Seribu sbb:

1. Pilih Paket Perjalanan

Agar lebih menikmati liburan, Anda bisa memilih paket liburan yang ditawarkan oleh Travel Pulau Seribu. Cobalah cari melalui internet karena biasanya ada beberapa Agen Travel yang menawarkan paket murah. Anda bisa memilih salah satu paket sesuai budget yang dimiliki. Misalnya, Anda memilih paket 3 hari 2 malam. Dalam paket itu, Anda sudah bisa menikmati beberapa fasilitas, mendapatkan makan, dan beberapa objek wisata yang berada di Kepulauan Seribu.

2. Bawa Barang Secukupnya

Jika sudah memutuskan berapa lama akan berlibur di sana, maka Anda bisa mempersiapkan barang apa saja yang akan dibawa. Bawalah barang secukupnya saja dan perlu diingat bahwa di sana Anda akan berlibur, jika membawa barang bawaan Anda banyak malah bisa merepotkan diri sendiri.

3. Menjaga Kesehatan

Tak mau kan pergi berlibur tapi sakit? Untuk itu, Anda harus menjaga kesehatan sebaik mungkin sebelum hari H, apalagi jika berpergian ke Kepulauan Seribu. Anda tentunya akan menyebrang di perairan menggunakan kapal speedboat atau kapal perahu. Bagi yang biasa mabuk perjalanan, alangkah baiknya untuk meminum obat dulu sebelumnya.

4. Menjaga Keamanan dan Keselamatan Diri Sendiri

Ketika tiba di lokasi, tetaplah jaga diri Anda. Anda tentunya yan bisa menduga risiko dari setiap aktivitas yang dilakukan. Ketika ingin berwisata air, seperti snorkling atau diving, pastikan keselamatannya. Jika tak bisa berenang atau menyelam, maka jangan coba-coba untuk melakukan aktivitas yang berbahaya.

5. Selalu Menjaga Kebersihan Lokasi

Pada saat mendarat di salah satu pulau, Anda akan disambut dengan beragam minuman khas, seperti kelapa muda atau dodol rumput laut. Hidangan tersebut memang menggiurkan, tapi tetaplah menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Itulah cara berwisata ke Kepulauan Seribu yang menyenangkan dengan memperhatikan poin-poin di atas, liburan Anda di beberapa Pulau di Kepulauan Seribu tentunya akan nyaman dan menyenangkan. Selamat berlibur! (NR)

 

Pilih Paket Liburan Kepulauan Seribu disini

 

1,381 total views, 2 views today

Print Friendly
Are you traveler? share it!
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on StumbleUponEmail this to someonePrint this page