Pulau Seribu merupakan objek wisata andalan DKI Jakarta yang saat ini diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Memiliki banyak pulau yang tersebar dari teluk Jakarta sejumlah 110 pulau yang terdiri dari Pulau Penduduk, Pulau Resort, Pulau Konservasi dan Pulau Pribadi. Transportasi menuju pulau pulau di Kepulauan Seribu telah tersedia. Berikut ini adalah panduan transportasi bagi yang ingin berwisata / dinas / bisnis ke Thousand Islands / Kepulauan Seribu melalui Pelabuhan Kali Adem Muara Angke dan Dermaga Marina Ancol.

 

Bagaimana cara menuju Pelabuhan Kali Adem / Muara Angke ?

  • Untuk mencapai Muara Angke, kalau tidak mau naik taksi, kamu bisa naik angkutan umum menuju Muara Angke. Naik saja BUSWAY koridor 3 Harmoni – Kalideres atau koridor 8 Tomang – Lebak Bulus, turun di HALTE JELAMBAR. Dari JELAMBAR naik angkot B01 warna merah sampai di Pelabuhan Muara Angke.

  • Dari Blok M, Naik PPD P-37 jurusan Blok M – Muara Angke Turun di Mega Mall Pluit. Lalu Naik angkot merah U-11 menuju ke Muara Angke.

  • Apabila membawa kendaraan pribadi, anda bisa menitipkan kendaraan di parkiran pelabuhan Muara Angke dan kendaraan Anda bisa dititipkan dengan biaya tarif untuk Pelabuahan Muara Angke kendaraan Mobil Rp.50.000,-/malam dan Motor Rp.25.000,-/malam yang cukup relatif aman.

 

Dari Muara Angke ke Pulau Seribu naik kapal apa yah ?

  • Dari Muara Angke kapal yang disediakan adalah kapal Kayu yang dipergunakan oleh penduduk Pulau Seribu atau sering disebut Kapal Ojek, berkapasitas 200 orang lebih. Kapal – kapal tersebut melayani berbagai tujuan pulau terutama ke Pulau Penduduk yaitu Pulau Tidung, Pulau Pramuka, Pulau Pari dan Pulau Kelapa / Pulau Harapan.

 

Jam berapa keberangkatan kapal dari Muara Angke?

  • Kapal berangkat jam 6.30 – 07.00 pagi. Maka para wisatawan yang hendak berlibur ke Kepulauan Seribu khusus weekend sudah tiba pukul 5.00 WIB pagi, mengingat ramainya wisatawan lain yang akan berlibur juga.

 

Bagaimana ombak selama perjalanan ke Pulau Seribu ?

  • Kepulauan Seribu terdiri dari 110 pulau yang berdekatan, oleh karena itu ombak yang datang akan terpecah di pulau-pulau sekitar, sehingga ombak tidak akan berbahaya dan relatif aman. Kalaupun cuaca tidak mendukung (ekstrem) perjalanan akan ditunda hingga cuaca tenang.

 

Bisakah jika saya berangkat dari Dermaga Marina Ancol?

  • Sangat bisa, bila lewat dari Dermaga Marina Ancol, calon penumpang harus membeli tiket kapal speedboat. Pembelian Tiket Speedboat bisa melalui kami dengan tarif reguler atau charter disini. Menggunakan kapal speedboat jauh lebih aman, nyaman dan cepat sehingga waktu liburan lebih efektif dan efisien.

 

Apakah penginapan di Pulau Seribu rumah warga sekitar?

  • Tergantung, bila Anda berkunjung ke Pulau Penduduk (Pulau Untung Jawa, Tidung, Pari, Pramuka, Harapan dan Kelapa) penginapan disana adalah Homestay yang disediakan khusus untuk para pengunjung wisatawan. Bila Anda ke Pulau Resort (Pulau Bidadari, Ayer, Pelangi, Sepa, Macan, Putri dan Pantara) fasilitas penginapannya adalah Resort / Cottage / Bungalow dengan pelayanan sekelas hotel. Dan terdapat pula Cottage yang terdapat di Pulau Pribadi / Private Island.

 

Bagaimana keadaan listrik di Pulau Seribu ?

  • Umumnya listrik di Pulau Seribu hidup 24 Jam namun adapula terdapat pulau yang bekerja pada jam 5 sore hingga jam 7 pagi.

 

Bagaimana sinyal HP di Pulau Seribu?

  • Sinyal dari semua operator dapat digunakan di Pulau Seribu. Yang lebih kuat sinyalnya XL dan Tekomsel

 

Bagaimana dengan makanan di Pulau?

  • Makanan di Pulau didominasi oleh seafood, seperti ikan, cumi dan udang. Lauk lain juga ada seperti ayam dan lainnya.

 

 

Berikut kami sampaikan Pertanyaan Khusus bagi yang mengikuti Paket Wisata kami terkait panduan wisata ke Pulau Seribu.

Apakah rombongan kami akan dicampur dengan rombongan lain di penginapan?

  • Tidak, Umumnya paket tour kami adalah Private Tour, tidak dicampur / gabung dengan rombongan lain di penginapan dan kapal snorkeling. Beda dengan Open Trip, penginapan akan digabung bersama peserta lain.

 

Apakah disana kami wisata sendirian?

  • Tidak, Bila paket yang diambil menggunakan jasa Transpotasi PP, tamu dari Dermaga Marina Ancol hingga wisata di Pulau Seribu akan dipandu oleh petugas Tour Guide kami.

 

Saya tidak dapat berenang, bisakah saya melakukan snorkling?

  • Sangat bisa! dilaut tidak dibutuhkan keahlian berenang, hanya cukup untuk bisa mengambang di permukaan laut dengan memakai pelampung / life jacket yang kami sediakan sehingga tidak akan tenggelam dan memakai peralatan lain seperti Snorkle untuk melihat keindahan bawah laut dan dalam acara snorkeling peserta akan di pandu penuh oleh Guide Snorkeling kami demi keamanan dan kenyamanan snorkeling.

 

Bagaimana dengan makanan di Pulau Seribu?

  • Untuk peserta yang memilih paket kami sudah termasuk makan dan akan kami sediakan makanan berdasarkan jumlah peserta dan kami sajikan dalam bentuk Prasmanan.

 

Anak saya masih kecil, apakah mendapat potongan harga?

  • Untuk anak di atur sebagai berikut :
    • Anak umur 0 – 2 tahun dikenakan Bebas Biaya / Free of Charge
    • Anak umur 2 – 5 tahun dikenakan 50% dari harga dewasa / paket
    • Anak umur diatas 5 tahun dikenakan harga dewasa / full payment.

 

Demikian kami sampaikan Panduan Wisata Ke Kepulauan Seribu untuk menjadi petunjuk bagi yang menginginkan Pulau Seribu sebagai alternatif liburan / dinas Anda.

 

Klik disini untuk menjelajah Paket Tour Kepulauan Seribu kami

 

6,759 total views, 3 views today

Print Friendly
Are you traveler? share it!
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on StumbleUponEmail this to someonePrint this page