Setiap orang memiliki cara tersendiri dalam menentukan pilihan tempat untuk berwisata. Ada beberapa diantara kita yang menyukai obyek wisata dengan keramaian dan aneka atraksinya. Namun ada juga yang hanya ingin menikmati keindahan alam dan mengagumi pesona obyek wisata tersebut saja. Itu semua tergantung dengan selera dari setiap orang untuk menentukan pilihan tempat wisatanya. Namun tak dapat dipungkiri bahwa obyek wisata alam yang notabene merupakan wisata alam terbuka sangat banyak peminatnya. Berikut tips untuk berwisata di alam terbuka :

1.Gunakan Pemandu Wisata

Jika kita menentukan pilihan untuk berwisata ke daerah yang sekiranya belum pernah kita datangi sebelumnya, contohnya seperti pegunungan atau hutan alam, alangkah baiknya kita meminta bantuan orang entah itu pemandu wisata atau teman kita yang memang memahami keadaan tempat wisata tersebut. Hal tersebut untuk mengurangi resiko tersesat nantinya.

2.Bawa Peralatan Penting

Hendaknya kita mempersiapkan alat-alat bantu selama kita berwisata seperti kotak P3K, kompas, peta ataupun GPS. Peralatan tersebut bisa saja berguna sewaktu-waktu selama berwisata di alam terbuka.

3.Dokumentasikan wisata

Tujuan kita berwisata ke alam bebas selain karena ingin mencari tempat yang sejuk dan tenang, pastinya kita juga ingin mengabadikan momen-momen saat kita sedang berwisata. Kamera adalah salah satu peralatan wajib untuk dibawa agar dapat mengabadikan momen tersebut.

4.Jaga Kesehatan

Persiapkan kondisi badan kita sebelum berwisata karena nantinya dengan kondisi badan yang bagus akan membantu memudahkan perjalanan wisata apalagi jika dalam berwisata itu kita diharuskan mengeluarkan tenaga ekstra seperti trekking, mendaki ataupun lainnya.

 

1,403 total views, 1 views today

Print Friendly
Are you traveler? share it!
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on StumbleUponEmail this to someonePrint this page