Sering bepergian belum menjamin seseorang untuk tidak melakukan kesalahan. Ada saja hal-hal yang sering terlupakan ketika kita akan melancong. Bahkan kesalahan tersebut bisa berakibat fatal dan bisa-bisa jadwal liburan Anda akan tertunda. Oleh sebab itu, mengetahui kesalahan yang sering dilakukan oleh para traveller diharapkan bisa menghindarkan Anda dari kesalahan tersebut.

Berikut 7 kesalahan terburuk dalam banyak kasus traveling yang seharusnya bisa dihindari.

1. Melupakan membawa Kartu Identitas atau paspor, atau masa berlaku tinggal beberapa bulan lagi

Hal ini sering terjadi terutama bagi mereka yang jarang mengecek dokumen pribadinya. Untuk itu biasakanlah untuk mengecek masa berlaku dokumen pribadi Anda sebelum berpergian seperti Katu Identitas (KTP, KITAS), paspor, visa dan dokumen lainnya. Biasakan cek tiga bulan sebelum perjalanan.

2. Mendaftarkan bagasi

Mungkin bagi sebagian orang hal ini merupakan hal sepele dan tak perlu dikhawaitrkan. Namun jika Anda telat mendaftarkan, bisa-bisa Anda akan kerepotan membawa barang-barang Anda masuk dalam kabin, tentu saja akan mengganggu penumpang lainnya.

3. Membuat masalah dengan petugas bandara

Sayangnya petugas bandara adalah pihak yang memegang wewenang dan kita akan mendapatkan masalah jika menentang mereka. Merasa frustasi atau marah tidak akan membuat Anda terbantu mempercepat proses. Bahkan Anda bisa ketinggalan penerbangan, jadi hindari bersitegang dengan petugas bandara.

4. Tidak mengecek batas waktu transit

Terjebak di sebuah bandara selama delapan jam memang tidak menyenangkan, oleh sebab itu sebaiknya ketika transit kita mengecek waktu kita di bandara tersebut jangan sampai kita lupa waktu.

5. Terlalu banyak minum alkohol selama penerbangan

Saat di pesawat, biasanya tubuh mudah terdehidrasi. Minum minuman beralkohol akan memperburuk kondisi Anda, dan juga menyulitkan Anda tidur. Oleh sebab itu hindari meminum minuman yang beralkohol. Sebaiknya minum air putih saja agar badan terasa lebih fresh dan terhindar dari mabuk di udara.

6. Meninggalkan iPad/ponsel/dompet di kantong depan kursi Anda

Hal ini akan berakibat fatal dan Anda akan susah sendiri. Menyimpan barang-barang berharga di kantong di depan kursi sangat berisiko dan berbahanya. Untuk menyimpan biasakan simpan di kantong celana atau tas kecil.

7. Ketinggalan pesawat karena Anda salah mengukur kondisi lalu lintas

Kejadian seperti ini sudah umum dan sering terjadi. Untuk itu tanyakan jadwal-jadwal jam sibuk pada petugas hotel dan acara-acara khusus di kota tempat Anda menginap, sehingga Anda bisa mengukur waktu perjalanan ke bandara.

 

(Berbagai sumber)

 

294 total views, 1 views today

Print Friendly
FacebookTwitterGoogle+EmailLinkedInPinterestDigg