Sekilas Pulau Genteng Kecil

Pulau Genteng Kecil merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Pulau Seribu di kalangan traveler penyuka keheningan tanpa adanya penduduk. Pulau ini termasuk dalam jajaran pulau pribadi / private island yang di kelola oleh profesional sehingga wisatawan dapat menginap di akomodasi yang nyaman. Seperti diketahui Kepulauan Seribu terdapat banyak pulau-pulau nan cantik dan paling banyak di kunjungi wisatawan dari berbagai traveler domestik dan internasional salah satunya adalah Pulau Genteng Kecil. Keindahan alam Pulau Genteng Kecil memang menakjubkan dengan air laut yang sangat jernih, pantai pasir putih dan juga terumbu karang sekitaran pulau yang indah. Apa saja daya tarik dan fasilitas di Pulau Genteng Kecil? catat baik-baik sebelum Anda berwisata kesana.

Lokasi & Transportasi

Lokasi Pulau Genteng Kecil memiliki jarak sekitar 18-20 KM dari Jakarta dan berada di kawasan wilayah Kepulauan Seribu bagian Utara. Untuk transportasi menuju pulau ini, kami merekomendasikan menggunakan speedboat dari Dermaga Marina Ancol dengan waktu tempuh perjalanan hanya 90 menit. Selain lebih cepat, transportasi menggunakan speedboat akan mengantarkan Anda pergi pulang langsung menuju dermaga Pulau Genteng Kecil dibanding menggunakan transportasi kapal feri dari Pelabuhan Kali Adem yang akan memakan waktu dan biaya sekitar 2,5 jam perjalanan dan itu pun kamu akan menuju Pulau Kelapa atau Pulau Harapan sebagai pulau transit lalu dilanjutkan menyewa kapal kecil dengan biaya extra untuk di antarkan di Pulau Genteng Kecil.

Pesona Daya tarik Pulau Genteng Kecil

Saat kamu tiba di Pulau Genteng Kecil, pesona dan daya tarik pulau ini kamu akan diperlihatkan air laut yang sangat jernih nan biru disertai ikan warna warni yang bergerombol seakan menyambut kedatangan kamu. Panti pasir putih juga terlihat di sepanjang pulau seakan melambai-lambai ingin bercengkrama dengan kamu. Seperti diketahui area bawah laut Pulau Genteng Kecil ini menjadi tempat para diver untuk melakukan diving, karena terumbu karang yang masih alami sehingga sangat cocok bila Anda hanya melakukan kegiatan berenang atau snorkeling. Didalam Pulau Genteng Kecil sangat teduh dan nyaman dengan pepohonan yang rimbun serta fasilitas-fasilitas lain yang akan membuat kamu betah berlama-lama di pulau ini. Untuk menikmati sunrise, Anda dapat menuju dermaga utama dan dapat melakukan aktifitas yoga dengan pancaran sinar matahari yang menyehatkan. Dan bila ingin menikmati sunset Anda bisa menuju ke timur pulau ini dengan berjalan kaki sekitar 5 menit menelusuri pepohonan hingga sampai ke spot sunset yang memukau.

 

Akomodasi Penginapan Pulau Genteng Kecil

Sejak pandemi covid19, akomodasi penginapan di Pulau Genteng Kecil telah dilakukan renovasi besar-besaran agar wisatawan yang menginap terasa nyaman dan ingin kembali lagi. Terdapat 4 jenis villa yang kan di jumpai yaitu :

  • Villa Sunset & Villa Sunrise, terletak di dekat dermaga utama dengan bangunan permanen dengan fasilitas Full AC, 6 kamar tidur, kasur tidur king size, toilet, perlengkapan mandi.
  • Villa Rumah Putih, terletak di tepi pantai dengan bangunan mewah dengan 4 kamar tidur Full AC, kasur tidur, toilet, pemanas air dan perlengkapan mandi.
  • Villa Beach Club, terletak menghadap pantai dengan bangunan kayu yang artistik dilengkapi fasilitas Full AC kasur tidur, toilet, pemanas air dan perlengkapan mandi.

 

Aktifitas di Pulau Genteng Kecil

Tak afdol rasanya berwisata di Kepulauan Seribu tidak menikmati wisata laut. Pulau Genteng Kecil menawarkan kegiatan yang mebuat Anda berkesan yaitu aktifitas snorkeling, diving, berenang, berjemur di pantai, bersantai dengan kayak / kano atau menyewa kapal untuk Island Hopping berkeliling ke pulau – pulau cantik seperti Pulau Dolphin, Pulau Perak, Pulau Gosong Perak dan spot – spot snorkeling yang akan mewarnai tour Pulau Genteng Kecil anda.

 

Paket Harga Yang Terjangkau

Untuk pemesanan wisata Pulau Genteng Kecil sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari agar paket dan akomodasi masih tersedia. Paket Pulau Genteng Kecil biasanya ditawarkan beberapa pilihan paket yang dapat Anda pilih sesuai budget, fasilitas dan aktifitas yang di dapatkan selama tour mulai dari paket hemat hingga komplit sesuai kebutuhan.

 

Tips Berwisata di Pulau Genteng Kecil

Berikut tips yang dapat membantu Anda merencanakan wisata di Pulau Genteng Kecil dengan lebih maksimal :

  • Pastikan Anda memilih travel agen tepercaya agar rencana wisata Pulau Genteng Kecil anda nyaman dan aman.
  • Perhatikan kondisi cuaca sebelum merencanakan wisata, bulan terbaik untuk bepergian ke Pulau Seribu adalah bulan Maret – Desember.
  • Jangan lupa membawa perlengkapan yang diperlukan, seperti pakaian pantai, sandal, handuk, kacamata renang, sunscreen dan juga cemilan / soft drink karena di pulau ini tidak terdapat minimarket.
  • Patuhi aturan dan ketentuan yang ada di pulau, seperti tidak merusak terumbu karang, tidak membuang sampah sembarangan dan tidak membawa / menggunakan Narkoba.
  • Bila Anda ingin menikmati suasana private island sesungguhnya dengan intimate dan ketenangan, hindari hari liburan yang ramai seperti akhir pekan atau hari libur panjang / nasional.

 
Demikian pesona Pulau Genteng Kecil Kepulauan Seribu sebagai private island yang tak terlupakan untuk Anda.

 1,059 total views,  2 views today