petapulauseribuBicara tempat liburan ke pulau terbaik itu tidak ada habisnya dikalangan traveler atau pecinta liburan, apalagi Indonesia adalah negara yang memiliki 17.000 gugusan pulau besar maupun kecil yang tersebar dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Pulau Rote. Masing-masing wilayah daerah kepulauan di Indonesia memiliki kekayaan tersendiri terhadap pulau pulau tersebut dan tidak sedikit pula dijadikan icon pariwisata untuk para traveler yang doyan hunting pulau-pulau cantik sebagai tempat liburan mereka.

Sebut saja Kepulauan Seribu, gugusan pulau pulau yang tersebar luas di laut jawa itu terletak di Ibukota DKI Jakarta yang memiliki pulau pulau cantik yang tak kalah eksotis dan sebagai tempat pelarian para traveler ibukota yang penat dengan hiruk pikuk rutinitas untuk liburan dengan budget murah. Mereka memanfaatkan waktu liburan yang singkat namun efektif dan efisien serta tak perlu jauh jauh ke Bali atau Lombok untuk menikmati wisata pulau. Pulau Seribu memiliki karakteristik pulau yang berbeda-beda, namun sama kerennya dengan pulau yang ada di Bali, Lombok, Karimun Jawa bahkan Maldives! Ok, apa saja pulau pulau yang keren itu di Kepulauan Seribu? nih simak baik baik panduannya!

 

1. Pulau Macan

Pulau Macan Eco Resort

Pulau Macan berada di urutan pertama yang menjadi pulau keren & cantik di Pulau Seribu yang terkenal dengan konsep eco resortnya. Pulau ini dapat ditempuh perjalanan selama 90 menit dari Marina Ancol. Pulau resort ini paling romantis diantara pulau lainnya yang memiliki cottage di tepi pantai menghadap matahari terbenam. Designnya sangat sederhana namun mewah di padu dengan bangunan cottage yang artistik menawan. Seluruh cottage di Pulau Macan tidak memiliki fasilitas AC namun arsitektur cottagenya di rancang sedemikian rupa agar para wisatawan yang menginap merasakan kenyamanan dan karena disebut eco resort maka pulau macan hanya mengandalkan listrik dari tenaga matahari, jadi jangan heran kalau malam hari pulau ini tidak seterang pulau lainnya alias remang remang syahdu. Nyaris setiap weekendnya Pulau Macan selalu full book oleh wisatawan domestik atau mancanegara. Pulau ini menjadi incaran para traveler muda atau pasangan muda mudi yang penasaran dengan keeksotisan dan keromantisannya. Paket harga yang ditawarkan Pulau Macan sudah lengkap termasuk transportasi speedboat, akomodasi, makan dan fasilitas lainnya yang tersedia di Pulau Macan. Makanan di Pulau Macan disajikan secara prasmanan dan tersedia juga snack & minuman ringan tanpa batas. Untuk urusan wisata, pulau macan paling jempol! terdapat pulau kecil yang bisa di kunjungi untuk di eksplorasi menggunakan kayak secara gratis!.

 

2. Pulau Pantara

Pulau Pantara Marine Resort - Restaurant Apung
Pulau Pantara yang terkenal dengan marine resort juga tak kalah keren dan cantik, jaraknya 30 menit lebih jauh dari Pulau Macan atau 2 jam dari Dermaga Marina Ancol dengan kapal speedboat. Perairan sekitar Pulau Pantara sangat jernih memiliki gradasi tiga warna dan dipenuhi oleh ikan hias dan sangat cocok bagi pecinta laut yang kaya dengan terumbu karang yang masih terjaga untuk snorkeling atau diving. Cottage di Pulau Pantara cukup luas dengan bangunan kayu yang memiliki interior yang mewah, Full AC dan tempat tidur besar serta balkon cottage untuk bersantai. Urusan makan tersedia di restoran tepi pantai dengan bangunan yang unik, terdapat Kolam Renang air tawar yang luas serta playground yang ramah untuk anak. Paket harga yang di sajikan sudah termasuk transportasi speedboat, akomodasi, makan dan fasilitas lainnya.

 

3. Pulau Putri

Pulau Putri Resort - Patung Putri Island
Pulau Putri menjadi satu satunya pioneer sebagai pulau resort di Kepulauan Seribu yang didirikan sejak tahun 1973. Terkenal dengan pulau resort untuk memanjakan anak bagi keluarga yang ingin wisata pulau. Penginapan di Pulau Putri adalah bangunan modern permanen yang interiornya dilengkapi AC, toilet dan tempat tidur besar. Memiliki fasilitas lengkap didalamnya terutama bagi anak-anak untuk berlibur di sini diantaranya terdapat kolam renang, akuarium bawah laut/ mini seaworld, waterblow, glass bottom boat, dan watersport yang memiliki banyak jenis. Pulau Putri dekat dengan Pulau Macan dan pulau resort lainnya yang ditempuh 90 menit perjalanan dari Dermaga Marina Ancol. Tersedia pula ruang meeting yang luas berkapasitas 50 orang dan lapangan untuk kegiatan outing serta perairan di Pulau Putri masih jernih yang cocok untuk kegiatan snorkeling atau diving. Rencanakan wisata anak-anak anda saat liburan sekolah nanti, Pulau Putri adalah jawabannya!

 

4,327 total views, 2 views today

Print Friendly
Are you traveler? share it!
Share on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on LinkedInPin on PinterestShare on StumbleUponEmail this to someoneShare on RedditPrint this page